[Tutorial] Panduan PPSSPP

(Pindah dari saya sebelumnya AMD panduan )

(Diperbarui untuk memperhitungkan rilis resmi dari v0.9.9.1 , yang Anda harus menggunakan jika Anda berada di Windows dan Android karena berisi beberapa fitur baru. Juga membantu untuk alasan diagnostik, yaitu ketika Anda melaporkan masalah kepada kami, hal pertama yang akan kita tanyakan adalah jika Anda berada di terbaru dev build pula, karena banyak perbaikan akan sudah didorong sejak rilis resmi.)

(Buildbot baik-baik saja kerja untuk semua membangun pada saat ini.)

Latar Belakang: -

Kita semua pernah mendengar meminta berkali-kali di forum.

Quote: Mengapa PPSSPP begitu lambat pada telepon / PC / perangkat?

PPSSPP tertinggal MAH PHONE, HALP plzzz!

Aku tidak bisa mendapatkan kecepatan penuh dalam pertandingan X, SESEORANG HELP ME PLZ?

Saya berharap bahwa waktu berikutnya drive-by junior dengan hanya 1 post mengajukan pertanyaan, kita dapat dengan mudah mengarahkan mereka ke thread ini, untuk menyaring mereka keluar.

Jika masalah-masalah mereka dengan kinerja yang tidak diselesaikan, bahkan setelah mengikuti setiap langkah yang tercantum dalam buku ini, kita dapat kemudian memutuskan untuk menyelidiki lebih dalam, dengan beberapa menindaklanjuti pertanyaan.

Panduan: -

Jika Anda benar-benar putus asa untuk beberapa kecepatan ekstra (ingat, Kecepatan dan FPS 2 metrik yang berbeda untuk pengukuran di PPSSPP ), Anda dapat melakukan hal berikut: -

1. Aktifkan ON Frameskipping dan set ke Auto, 1, 2 atau 3 (nomor Ganjil (1,3,5) bekerja terbaik, Bahkan angka (2,4,6) dapat menyebabkan berkedip dalam permainan. YMMV, peningkatan kinerja besar pada perangkat mobile, tergantung pada framerate internal game, 60 FPS game bekerja terbaik dengan angka ganjil, 30 game FPS bekerja terbaik dengan nomor bahkan, tapi sebaliknya berlaku jika menggunakan modus Non Buffered Rendering.)

(Auto yang terbaik jika Anda tidak benar-benar yakin apa yang harus memutuskan, karena akan membuat emulator melewatkan sejumlah semakin tinggi frame sampai Anda menekan Kecepatan 100%)

(Sampai v0.9.6-613-g289729f, Auto frameskip telah dipisahkan dari pilihan frameskip. Anda sekarang dapat secara manual memutuskan berbagai frame untuk Auto frameskip untuk melompat ke, dan kemudian centang pilihan Auto frameskip.)

[Gambar: ibsCtuji2XDBDA.jpg]

Ingat, Anda dapat menentukan FPS permainan dengan menuju ke pilihan FPS counter dan mengubahnya untuk Kedua dalam menu pilihan Graphics, di bawah Overlay Informasi: -

[Gambar: ii5UIoqprERdf.jpg]


2. Set Rendering Mode untuk Non Buffered Rendering (Semoga mematahkan permainan yang membutuhkan Buffered Rendering. Banyak game tidak memerlukan itu untuk bekerja. Meningkatkan kecepatan Kecil), ATAU alternatif,

[Gambar: iVhTrjmMXlP21.jpg]


3. Pastikan Rendering Mode diatur untuk hanya Buffered Rendering dan TIDAK Baca framebuffers ke Memory (CPU) ATAU Baca Framebufers ke Memory (GPU) (dua terakhir adalah pilihan pembunuhan kecepatan yang seharusnya hanya digunakan dengan permainan yang membutuhkan mereka untuk bekerja dengan baik , misalnya Danganronpa)

[Gambar: ibf5cBYXiN59O9.jpg]

(OP Edit: - Sebenarnya, Danganronpa TIDAK memerlukan salah satu Baca framebuffers untuk pilihan memori lagi karena v0.9.8-829-g7dfad9c Plain Buffered Rendering cukup..)

(Ada posting yang agak fantastis berdasarkan [tidak diketahui] di github menjelaskan perbedaan penting bettween Non Buffered dan Buffered Rendering Mode pada Android di sini. )


4. Pastikan bentuk Tekstur Scaling (kecepatan pembunuh dan menyebabkan pasak pada mesin ujung bawah ketika di) adalah OFF. Anisotropic filtering Tekstur, bagaimanapun, baik-baik saja dan hampir bebas pada setiap PC modern.

(Catatan: - opsi Anti Aliasing telah dibawa keluar dari emulator sejak v0.9.1-752-g2745744 )

[Gambar: i2gLwcSakITFA.jpg]


5. Pastikan Hardware Transform (dorongan besar kecepatan) dan Vertex Cache ON. (Mereka harus secara default, ada pengecualian untuk tip ini, beberapa permainan bekerja lebih baik dengan itu off, Anda mungkin berbeda.)

[Gambar: iNtPmeRbt522l.jpg]


6. * BARU * Aktifkan kurva spline / bezier kualitas rendah. Pilihan ini secara signifikan akan mengurangi kualitas splines diberikan dan kurva bezier, dan keuntungan kinerja berikutnya hanya akan terlihat di game yang menggunakannya. Contohnya termasuk LocoRoco, Dewa Eater Burst (langit) dan Final Fantasy IV (mantra efek).

(Catatan: - Pilihan hanya tersedia v0.9.1-1201-g2b66a85 seterusnya.)

(Catatan 2: - Pilihan telah diubah untuk menyertakan Rendah, Menengah dan Tinggi pengaturan sejak v0.9.8-611-gfcaaede . Rendah masih memberikan kinerja terbaik, tapi Medium menawarkan keseimbangan antara kinerja yang rendah dan kesetiaan tinggi.)

[Gambar: idkKx03kNAYd2.jpg]

Menggunakan Final Fantasy IV sebagai contoh, Kualitas Rendah berada di atas dan Kualitas Tinggi berada di bawah: -

[Gambar: 518dccb6-2516-11e3-859d-489a620ed416.jpg] [Gambar: 400c4148-2516-11e3-9c9f-bfd1c7a706bf.jpg]

Rincian lebih lanjut tersedia di github sini.


7. Bermain di hanya 1x atau 2x resolusi rendering.

(Catatan: - Berlaku untuk kedua Android dan Windows sekarang karena v0.9.1-752-g2745744 yang dipisahkan Jendela Ukuran dan Rendering Resolution.)

(Catatan 2: -.. Mengubah resolusi render hanya akan bekerja jika Rendering Mode diatur untuk Buffered Rendering Non Buffered Rendering mode hanya akan menyebabkan gambar yang ditampilkan dalam resolusi asli perangkat Anda / jendela Misalnya Jika perangkat Anda dapat output 1080p, dan Anda menetapkan ke Non-Buffered Rendering, permainan akan membuat di 1080p tidak peduli resolusi render ditetapkan dalam pilihan. Anda harus mengatur kembali ke Buffered Rendering, dan kemudian, mengubah Resolusi Rendering untuk apa pun yang Anda inginkan.)

(TL:. DR, Pilih salah resolusi render rendah (1xPSP atau 2xPSP) ditambah dengan Buffered Rendering mode OR hanya Non-Buffered modus Rendering, dan membandingkan kinerja untuk diri sendiri Anda tidak dapat memiliki keduanya Non-Buffered Rendering mode DAN pilihan resolusi render Anda saat ini.)

[Gambar: iby55fihPap3WS.jpg]


8. Gunakan "Ganti CPU Jam" pilihan pada menu System Settings, dan set ke sesuatu yang lebih rendah (default: -222MHz), seperti 111MHz atau bahkan 60-80 MHz. Orang dengan perangkat Android ujung bawah telah melaporkan beberapa keberhasilan dalam memperoleh kecepatan dengan fungsi yang Peringatan:. Menurunkan CPU Clock terlalu banyak akan menyebabkan perilaku tak terduga dalam permainan seperti SPS (Spiky Polygon Syndrome), jerkiness dan berkedip-kedip. Percobaan risiko Anda sendiri. Juga, ada trade off antara peningkatan Kecepatan, karena Anda mengurangi frekuensi, tetapi FPS internal yang lebih rendah. Menemukan keseimbangan Anda bisa merasa nyaman dengan.

[Gambar: ivKvX10UrZ0N9.jpg][Gambar: ihdoZb20jaT2O.jpg]

CATATAN: - Tekken 6 tidak akan boot up jika Anda memiliki jam berubah dari frekuensi default. Jangan mengubah jam CPU jika Anda ingin menjalankan Tekken 6.


9. Matikan semua aplikasi latar belakang lainnya saat bermain game di PPSSPP. (Tambahkan pengecualian untuk virus / malware scanner Anda untuk program ini jika Anda harus)

10. Memperbarui driver Anda. (Ini mungkin tidak selalu menjadi ide yang baik karena driver yang lebih baru AMD memiliki konflik dengan program seperti yang dilaporkan dalam forum)

11. Juga memastikan bahwa emulator berjalan dalam JIT (Dynarec) mode, yang telah dipindahkan ke Developer Tools di 0.9.5. (Utama, peningkatan kinerja utama, harus ON secara default)

[Gambar: ibyZ9TooCBeWRk.jpg]


12. Hidupkan ON Fast Memory. (Meningkatkan kinerja minor pada x86, peningkatan kinerja besar pada Android, tidak selalu dianjurkan karena cukup stabil dan dapat menyebabkan crash. Jika permainan Anda mulai menerjang, mengubah FastMem OFF.)

[Gambar: iP4R7zFcTC8bc.jpg]


13. Anda tidak dapat menonaktifkan ATRAC3 + Audio lagi sejak 0.9.5, tapi Anda masih dapat menonaktifkan Audio sepenuhnya untuk meningkatkan kinerja minor.

[Gambar: ibfYDW8tYhPueR.jpg]


14. Matikan Vsync. (Akan menyebabkan robek di gambar, tetapi memberikan dorongan kinerja) -Windows saja, karena perangkat Android memiliki Vsync selalu on

[Gambar: iMT50XNHf9kee.jpg]

(Update: - Vsync fungsi pada Windows telah dipulihkan dengan v0.9.1-76-g955ad2 . Ini harus bekerja dengan baik lagi di kedua Windowed dan modus layar penuh kasih Henrik..)


15. * BARU * Matikan Aktifkan Debug Logging. (Opsi ini terletak di bawah Developer Tools di Sistem Menu, sangat kecil untuk meningkatkan kinerja utama dalam game yang memiliki berlebihan spam yang error log. Misalnya Rakasa Hunter Portabel 3 HD (+ 35%) dan sisanya dari Rakasa Hunter Series (+10 %). Dukungan Pengembang tidak dijamin dengan pilihan ini off Namun, karena file log tidak dapat diproduksi kecuali penebangan diaktifkan.)

[Gambar: idHLxl7vq96a4.jpg]


16. Hidupkan ON Angkatan 60 FPS atau kurang pilihan. (Pilihan terletak di halaman 3 dari Graphics Pengaturan. Ini benar-benar memberikan dorongan kinerja utama untuk game tertentu dengan masalah Timing GE. Contohnya termasuk God of War game yang tampil mengerikan dengan pilihan ini dimatikan. Beberapa game benci pilihan ini bagaimanapun, jadi mengubahnya mundur ketika Anda selesai dengan Tuhan permainan War.)

[Gambar: ihB1Y0WGrUL3S.jpg]


17. Hidupkan ON multithreaded (MT). Itu orang-orang yang tepat, dengan fungsi yang sangat eksperimental ini diaktifkan, PPSSPP akhirnya akan menggunakan lebih dari satu inti CPU Anda. Keuntungan kinerja akan bervariasi dari satu pertandingan ke pertandingan (minor untuk lebih meningkatkan Kecepatan), dan karena ini masih sedang diuji, tidak setiap pertandingan akan senang dengan itu untuk saat ini. Jika permainan tidak senang dengan hal itu, hanya membuat catatan dan menonaktifkan MT untuk itu untuk saat ini.

[Gambar: ibjSr5KKvp5hHF.jpg]

Efek samping dicatat dari mengaktifkan opsi ini meliputi: -

a. Sebuah berkedip hitam intermiten dalam permainan tertentu yang terjadi sangat, sangat occcasionally.

b. Game tertentu mungkin menunjukkan menurunkan FPS internal yang mengarah ke gameplay lamban. Ini sudah disetrika keluar pada saat ini.

c. Game tertentu mungkin crash dengan itu pada, terutama ketika unthrottling framerate. Juga sedang melihat ke oleh pengembang.

Dianjurkan agar Anda memiliki melihat benang github ini di sini, untuk daftar game yang berperilaku baik dengan opsi ini diaktifkan: -

https://github.com/hrydgard/ppsspp/pull/3120


18. * BARU * Matikan Postprocessing Shaders (sebelumnya dikenal sebagai FXAA). (Hanya peningkatan kinerja minor pada Windows, kenaikan moderat pada Android.)

(Catatan: - Hanya berlaku untuk Windows saat ini dari v0.9.1-1239-gb10e2bc seterusnya, pilihan saat ini tidak tersedia di Android.)

(Catatan 2: - Dukungan Android untuk FXAA ditambahkan sejak v0.9.1-1319-ga5d30d2 )

(Catatan 3: - Pilihan telah pindah ke Postprocessing Shader bawah pilihan Graphics sejak v0.9.1-1694-ge0b19de )

[Gambar: il2rbHWwNJORe.jpg]


19. * BARU * Hidupkan Tekstur Coord Speedhack . (Terletak di bawah Graphics -> Hack Pengaturan, speedup moderat dan sangat dianjurkan jika Software Menguliti diaktifkan (sinergis meningkatkan), dapat menyebabkan gangguan grafis dalam game, menonaktifkannya jika Anda menemukan bahwa membuat game dimainkan)


20. * BARU * Hidupkan Nonaktifkan Alpha Uji . (Terletak di bawah Graphics -> Hack Pengaturan, hanya untuk perangkat PowerVR, opsi tersembunyi untuk perangkat lain, akan menyebabkan gangguan grafis dalam game, menonaktifkannya jika Anda menemukan bahwa membuat game dimainkan)

(Jika Anda menggunakan v0.9.8-115-gff498ed seterusnya pada perangkat PowerVR hack ini tidak lagi diperlukan untuk kinerja sebagai Alpha Testing sekarang telah dinonaktifkan sedapat mungkin. hack akan dihapus segera di revisi mendatang.)

(Karena permintaan populer oleh pengguna PowerVR, opsi Disable Alpha Uji telah dipulihkan di v0.9.8-1136-g3e97713 dan di atas.)


21. * BARU * Hidupkan Software Skinning . (Terletak di bawah Graphics -> Kinerja, fitur ini menawarkan hasil yang agak beragam, memberikan dorongan kinerja yang luar biasa untuk game tertentu, tetapi juga dapat mengurangi kinerja pada orang lain.)

( Berikut adalah grafik berguna dari dampak pengaturan di banyak pertandingan. Lihat itu untuk menentukan apakah atau tidak Anda harus mengaktifkannya dalam permainan yang Anda pilih.)

(Hanya tersedia dari v0.9.5-373-ga6ee264 seterusnya)


22. * BARU * Hidupkan Malas Tekstur Caching . (Terletak di bawah Graphics -> Kinerja, fitur ini memberikan dorongan kinerja yang konsisten hampir setiap permainan tunggal, dengan hampir tidak ada downside, kecuali dalam beberapa kasus, misalnya A keterlambatan menampilkan / menyegarkan teks dalam permainan tertentu dan pergeseran tekstur Game terpengaruh. termasuk Danganronpa dan Growlanser sehingga menonaktifkannya dalam pertandingan tersebut.)

(Hanya tersedia dari v0.9.6-289-g9281fcc seterusnya, revisi sebelumnya memiliki opsi ini diaktifkan secara default, tapi tidak terkena pengguna.)


23. * BARU * Hidupkan Mempertahankan Tekstur Berubah . (terletak di bawah Graphics -> Kinerja, menyediakan hampir sedikit atau tidak ada manfaat kinerja dalam banyak kasus Aktifkan hanya jika Anda benar-benar putus asa untuk setiap FPS bisa Anda dapatkan..)

(Hanya tersedia dari v0.9.6-289-g9281fcc seterusnya, revisi sebelumnya memiliki opsi ini diaktifkan secara default pada Desktop, namun tidak terkena pengguna.)

(Tidak direkomendasikan untuk perangkat mobile dengan VRAM rendah karena cukup VRAM lapar.)


24. * BARU * Matikan Simulasikan Blok transfer . (Fitur yang belum selesai yang terletak di bawah Graphics -.> Rendering Mode, menonaktifkannya kecuali jika Anda memiliki permainan yang memerlukan itu, misalnya Ys Seven untuk fungsi minimap yang tepat)

(Setelah fitur SBT disempurnakan (mudah-mudahan dengan rilis resmi 0.9.9), maka akan dihapus dari buku kinerja ini, karena memukul kinerja akan mendekati nihil dalam permainan yang tidak menggunakan fitur tersebut.)


25. * BARU * Hidupkan Nonaktifkan Efek lambat . (Fitur ini memberikan peningkatan kinerja yang signifikan di setiap pertandingan, tapi pada biaya Glitches grafis utama dan emulasi grafis akurat. Hal ini tidak digunakan kecuali jika Anda benar-benar putus asa untuk kecepatan ekstra dan tidak peduli tentang gambar di layar. Hal ini dianggap sebagai pilihan terakhir selokan.)


26. * NEW * (Android HANYA) Mengubah Resolusi Layar (HW scaler) pengaturan untuk 1x PSP. (Terletak di bawah Graphics, fitur ini memungkinkan PPSSPP untuk memanfaatkan perangkat Android Anda scaler hardware sendiri untuk skala output untuk resolusi yang lebih rendah daripada melakukannya sendiri, yang memberikan peningkatan kinerja yang signifikan untuk setiap pertandingan pada biaya yang jelas kabur mencari dan pixelated output. Sangat dianjurkan untuk pengguna yang putus asa untuk kinerja tambahan.)

(Hanya tersedia dari v0.9.8-1658-gc61c116 seterusnya.)

(Fungsi ini analoguous untuk fungsi Jendela Ukuran pada Windows membangun, sehingga pengguna Windows tidak hilang di sini.)

 Sumber : http://forums.ppsspp.org/showthread.php?tid=5352

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Tutorial] Panduan PPSSPP"

Posting Komentar