OnePlus Two Akan Menggunakan USB Type-C

Minggu lalu, OnePlus baru saja mengumumkan bahwa smartphone andalan mereka berikutnya, OnePlus Two, akan menggunakan Snapdragon 810 versi 2.1 sebagai prosesornya. Dan kemarin, Senin (22/6/2015), OnePlus mengumumkan melalui Twitter bahwa ponsel tersebut juga akan dilengkapi dengan USB Type-C.

OnePlus berkata, "OnePlus Two akan menjadi flagship pertama kami yang menggunakan USB Type-C. Kami ingin menjadi perusahaan pemimpin dalam hal konektivitas dan daya."



Pada acara Google I/O yang diadakan pada akhir Mei lalu, Google mengumumkan bahwa USB Type-C akan menjadi standar baru dari gadget berbasis Android. USB Type-C adalah port dengan bentuk simetris dengan ukuran yang lebih kecil dari port MicroUSB yang digunakan pada gadget yang ada sekarang.

Karena simetris, port dari USB Type-C memang akan memudahkan para penggunanya untuk menghubungkan kabel dengan gadget mereka.

Selain OnePlus, Galaxy Note milik Samsung juga dikabarkan akan menggunakan USB Type-C. Begitu pula dengan jajaran Nexus milik Google. Dan jika OnePlus Two memang benar telah menggunakan USB Type-C, ia akan menjadi smartphone flagship pertama yang melakukannya. (Android Authority)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OnePlus Two Akan Menggunakan USB Type-C"

Posting Komentar