Rumor: Apple akan Hilangkan Tombol Home di iPhone Berikutnya

Apple dikabarkan sedang berusaha untuk menghilangkan tombol Home pada iPhone generasi berikutnya. Tujuannya, mereka dapat membuat iPhone dengan layar yang lebih lebar tanpa perlu memperlebar bodinya.

Sekali pun Apple berhasil melakukan hal ini, ada satu masalah lain yang harus mereka hadapi: di mana letak sensor pemindai sidik jari - yang sekarang ada di bawah tombol Home - jika tombol Home dihilangkan? Muncul kabar yang menyebutkan bahwa untuk mengatasi masalah ini, Apple sedang mengembangkan sebuah teknologi layar baru di mana mereka dapat meletakkan sensor pemindai sidik jari di bagian bawah layar tersebut.

Berdasarkan laporan DigiTimes, Apple sedang membuat sebuah chip untuk iPhone generasi berikutnya. Chip ini memiliki fitur TDDI (Touch and Display Driver Integration). Pada dasarnya, fitur ini memungkinkan layar tersebut untuk juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Meski baru rumor, Apple memang memiliki paten teknologi yang memungkinkan mereka untuk membuat layar TDDI. Jika Home memang akan dihilangkan, Apple harus membuat penyesuaian pada software. Saat ini, tombol Home digunakan untuk kembali ke layar utama dan juga untuk menggunakan Siri. Jika tombol Home dihilangkan, Apple harus menemukan cara baru agar para pengguna tetap dapat mengakses kedua hal ini dengan mudah. (Ubergizmo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumor: Apple akan Hilangkan Tombol Home di iPhone Berikutnya"

Posting Komentar