IOS 9 vs Android M

Apple dan Google saat ini tengah mengembangkan sistem operasi terbaru untuk perangkat mobile, yaitu iOS 9 dan Android M. Kedua sistem operasi baru tersebut telah memasuki tahap beta dan kedua perusahaan telah menyebarkannya ke berbagai pengembang aplikasi untuk diuji.

Mengingat keduanya adalah sistem operasi baru, tentunya banyak yang penasaran seberapa kencang kedua sistem operasi tersebut. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, YouTuber Adrian Isen merilis sebuah video yang memperlihatkan kedua sistem operasi baru tersebut diadu secara bersamaan.

Isen menggunakan iPhone 6 sebagai platform untuk iOS 9 beta, serta Nexus 6 sebagai platform untuk Android M beta. Pengujian dilakukan secara bersamaan, sehingga keduanya dapat dibandingkan dan terlihat sistem operasi mana yang lebih kencang.

Dalam video tersebut, iOS 9 terlihat berjalan lebih cepat dibandingkan dengan Android M saat proses booting atau ketika kedua ponsel dinyalakan. Meskipun demikian, Android M justru lebih unggul ketika diajak untuk membuka berbagai aplikasi, sedangkan iOS 9 terlihat berjalan lebih lelet.

Meskipun pengujian ini masih belum valid karena sistem operasi yang digunakan masih dalam tahap beta, setidaknya video ini menggambarkan apa yang akan dihadirkan pada kedua sistem operasi tersebut di masa yang akan datang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IOS 9 vs Android M"

Posting Komentar