Blackberry akan Buat Smartphone Android

Belakangan, muncul banyak laporan yang menyebutkan bahwa BlackBerry sedang mengembangkan smartphone berbasis Android. Mereka dikabarkan berencana untuk membuat gadget murah dengan negara-negara berkembang sebagai target pasarnya.

Menanggapi hal itu kepada Bloomberg TV, CEO BlackBerry John Chen mengakui bahwa BlackBerry memang memiliki rencana untuk membuat smartphone berbasis Android.

"Banyak orang bertanya pada saya, apakah Anda akan membuat ponsel BlackBerry berbasis Android?" kata Chen. "Dan saya menjawab, ya, jika kami dapat membuat ponsel tersebut menjadi ponsel yang aman. Kami sedang melihat apakah rencana tersebut mungkin dilakukan. Saat ini, saya belum dapat memberikan jawaban pasti."

Seperti dilansir Techno Buffalo, Chen juga mengatakan bahwa saat ini, dia belum dapat memastikan apakah BlackBerry memang mampu membuat smartphone Android dengan tingkat keamanan standar BlackBerry. Kabarnya, Samsung telah bersedia untuk bekerja sama dengan BlackBerry untuk mengembangkan sistem Android yang aman. Samsung telah berhasil mengembangkan Knox, software yang memiliki tingkat keamanan enterprise-level, sama seperti yang BlackBerry tawarkan.

Dalam acara media gathering di Plaza Sentral kemarin, Rabu (24/6/2015), Matthew Talbot, Senior Vice President - Emerging Solutions, BlackBerry, juga mengatakan hal yang sama.

"Jika kami dapat membuat smartphone Android dengan tingkat keamanan layaknya BlackBerry, maka ya, kami akan membuat ponsel Android," katanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blackberry akan Buat Smartphone Android"

Posting Komentar