Snapdragon 810 v2.1 Tawarkan Performa yang Lebih Efisien

OnePlus Two adalah ponsel pertama yang diumumkan bahwa didalamnya terpasang versi terbaru dari prosesor Snapdragon 810. Snapdragon 810 v2.1 adalah prosesor revisi yang bisa dibilang memiliki beberapa perbaikan dari performa, dan yang paling penting adalah panas yang dihasilkan. Apakah klaim tersebut benar?

Anandtech dilaporkan telah menguji prosesor Snapdragon 810 v2.1. Dari grafik pengujian di bawah ini, mereka mengatakan bahwa Snapdragon 810 v2.1 memiliki peningkatan dari segi performa berkat kecepatan GPU yang ditingkatkan. GPU Adreno 430 yang tertanam memiliki clock 630 MHz, 5 persen lebih kencang (versi sebelumnya 600 MHz).



Peningkatan sebesar 5 persen ini disinyalir bisa mengimbangi performa pesaingnya, ARM Mali-T760 yang digunakan prosesor Samsung Exynos 7420. Selain itu, kinerja inti prosesor Cortex-A57 dinilai lebih efisien. Saat satu inti prosesor bekerja secara penuh, porsi kerja tersebut akan dibagi ke inti prosesor yang lain untuk menyeimbangkan konsumsi daya yang diperlukan.

Alhasil, pembagian porsi kerja itu akan berdampak pada pengurangan panas secara kesluruhan yang dihasilkan Snapdragon 810 v2.1. Namun, kita masih harus menunggu sampai OnePlus Two resmi dirilis untuk melihat langsung seperti apa perbaikan yang dimiliki prosesor generasi ketiga ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Snapdragon 810 v2.1 Tawarkan Performa yang Lebih Efisien"

Posting Komentar