ASUS Luncurkan ZenFone 2 Deluxe, ZenFone Selfie dan ZenFone 2 Laser

Di ajang Computex yang diadakan pada awal Juni lalu, ASUS memamerkan ZenFone Selfie dan juga ZenFone 2 Laser, yang ketika itu merupakan smartphone tak bernama. Pada kedua ponsel tersebut, ASUS kembali menggunakan prosesor buatan Qualcomm. Dan kemarin, Kamis, 6 Agustus, ASUS akhirnya memutuskan untuk meluncurkan keduanya di India. Selain itu, ASUS juga memamerkan sebuah ponsel lain, yaitu ZenFone Max.

Satu hal yang dibanggakan ASUS dari ZenFone 2 Laser adalah karena kamera utamanya, yang memiliki resolusi 13MP dan aperture f/2.0, dilengkapi dengan laser auto-focus yang cepat. LG merupakan pelopor teknologi ini pada seri G3.

Selain itu, kamera ZenFone 2 Laser juga dilengkapi dengan flash dual-tone. Ia hadir dalam 3 ukuran yang berbeda: 5-inci, yang masih belum diluncurkan di India, 5,5 inci, dihargai seharga 9.999 Rupee (Rp2,1 juta) dan 6-inci, dihargai mulai dari 17.999 Rupee (Rp3,8 juta); semua varian dari Laser akan menggunakan Gorilla Glass 4 dengan resolusi hingga 1080p. ASUS menyediakan prosesor yang beragam, mulai dari prosesor low-end, Snapdragon 410 dan RAM 2GB hingga prosesor 615 dengan RAM 3GB.

Sementara itu, ZenFone Selfie merupakan smartphone dengan ukuran layar 5,5-inci dengan spesifikasi yang menyerupai Laser. Satu hal yang membedakan Selfie dari Laser adalah karena ia memiliki kamera depan yang lebih powerful dan dilengkapi dengan lensa wide-angle.

Selfie memiliki kamera depan 13MP dengan aperture f/2.2, meski kamera depan ini tidak dilengkapi dengan laser auto-focus. Ia menggunakan prosesor Snapdragon 615 dan dijual dengan harga 15.999 Rupee (Rp3,4 juta).



Selain itu, ASUS juga meluncurkan ZenFone 2 Deluxe, yang tampil dengan desain yang menarik pada bagian belakangnya, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas. ZenFone 2 Deluxe memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dengan memori internal sebesar 128GB, RAM 4GB dan prosesor 64-bit Intel Atom @2,3GHz.

Ia juga dilengkapi dengan teknologi fast charge, yang ASUS klaim dapat mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 39 menit. Smartphone ini akan dihargai seharga 22.999 Rupee (Rp4,8 juta).

Tampaknya ASUS siap untuk bersaing harga di pasar, karena dengan harga yang tidak jauh berbeda, OnePlus 2 hanya memiliki memori internal 16GB dan RAM 3GB. Meski saat ini, masih belum diketahui apakah ZenFone 2 Deluxe ini juga akan diluncurkan di Indonesia.

ASUS juga memamerkan sekumpulan ZenPad ke India. Seperti biasa, ASUS menawarkan tablet yang menggunakan prosesor Intel dengan harga yang relatif terjangkau. ZenPad dengan ukuran layar 7-inci dihargai 11.999 Rupee (Rp2,5 juta), sementara versi 8-inci diharga 14.999 Rupee (Rp3,1 juta). ASUS juga menyediakan aksesori berupa Audio Cover dengan harga 3.000 Rupee (Rp630 ribu). Aksesori ini berfungsi agar ZenPad buatan ASUS menghasilkan surround sound.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ASUS Luncurkan ZenFone 2 Deluxe, ZenFone Selfie dan ZenFone 2 Laser"

Posting Komentar