Cara Mengembalikan Ukuran Hardisk Eksternal Seperti Semula




Halo agan” dan aganwati, kali ini saya mau coba sharing kembali bagaimana cara mengembalikan ukuran hdd seperti semula. Pada artikel sebelumnya saya sudah mencoba share caramengembalikan data/file yg terhapus, nah sebelum itu, saya sempat panic juga, selain data/file terformat ternyata ukuran hdd sesudah terformat malah jadi 60gb, kan linglung ane, udah terformat malah ukuran hdd jadi kecil L . tenang, kali ini saya mau coba share pengalaman ane yg kelab, mungkin bisa membantu agan-aganwati sekalian J
Oh iya disini saya share cara nya menggunakan softwere sebelum nya, testdisk. Karena ya memang sebelumnya saya menggunakan itu softwere, dan memang ampuh setelah ngulik sana sini wakakaka
Oke cekidot dah kebanyakan curhat ane.
1. Seperti sebelumnya creat dulu

  2.       Pilih hdd yg bermasalah, >proceed

    3. pilih intel, enter

4. Quick search, disini mau langsung stop taka pa, tapi lebih baik di search dulu, supaya terlihat disk nya bermasalah ato ngga
5. Nah setelah selesai nanti kita di suguhi tampilan seperti dibawah, dan di situ ada hdd yg ukurannya bermasalah ato ngga, coba di cek untuk ukuranya, nanti kita ganti deh yg * HPFS jadi P HPFS dan yg bawah nya juga ganti sebaliknya P HPFS jadi * HPFS, untuk keterangan symbol nya bisa di cek di gambar (*=Primary bootable=berarti hardisk utama saat kita memulai boot) jadi untuk symbol di cek ulang hdd yg ukurannya gede Primary atau gambar *(bintang), kalo sudah diganti,enter to continue, quit, terus restart.  Kalo masih belum bisa coba cek” lagi file yg gede supaya jadi * HPFS. 

Segitu cara yang saya gunakan pas dulu ada masalah pada hdd eksternal guru saya, dan memang berhasil, kalo tidak berhasil nanti saya coba cari lagi cara yg lebih ampuh dari ini. Semoga bermanfaat, kalo ada yg perlu ditanyakan komen saja, kali aja saya bisa bantu, kalo memang saya bisa bantu. sayonara….

*Note: Untuk gambar saya ga ngasih gambar real nya, Cuma bisa ngasih gambar caranya, karena ya ga ada media dan saya memang dulu lupa ga di buat doc setelah kejadian tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengembalikan Ukuran Hardisk Eksternal Seperti Semula"

Posting Komentar